Skip to main content
Minggu, 20 April 2014

Modifikasi Kijang Pick Up Sabet 6 Penghargaan

Metrogaya - Kontes dan pameran modifikasi mobil terbesar di tanah air bertajuk 'Clas Mild Accelera Auto Contest' yang digeber di Supermal SSCC mencapai puncaknya pada Minggu (18/4) malam dengan mengumumkan para pemenang dari kategori yang dilombakan. Dan malam pengumuman itu seolah menjadi milik Deden, pemilik Xtreme Soundworks yang berjaya dengan memboyong 6 penghargaan.

Deden patut berbangga karena jerih upayanya memberikan hasil memuaskan. Untuk mengikuti kontes tersebut berbagai hal dilakukan Deden, diantaranya memboyong 18 mobil untuk berlaga. "Dari 18 mobil itu hanya 2 mobil milik saya, lainnya milik konsumen saya," tegasnya. Dibawah bendera Custom Deden pun berjaya.

Diantara 18 mobil yang diboyong, Toyota Kijang pick up miliknya berhasil meraih penghargaan terbanyak. Setidaknya 6 penghargaan berhasil disabet mobil tersebut. Diantaranya The Best Audio Design, The Best Motorized Auto Design, The Best Motorized Eksterior Design, dan The Best Fiber Interior.

Untuk memodifikasi mobil pick up tersebut Deden mengaku butuh waktu 4 bulan dan menghabiskan biaya 350 juta. Pada mobil pick up warna putih itu terdapat 8 pcs subwoofer 12", 2 pcs subwoofer 10", 14 set speaker split, 1 pc netbook hp mini, 1 pc dvd kenwood, 5 pcs power monoblok cello, 8 pcs power 4 channel cello, serta 1 pc plasma TV 42" yang diletakkan pada bagian depan mobil yang oleh Deden disebut 'Toyota Kijang Cello Demo Car' ini. Uniknya Deden mengaku tak ada inspirasi khusus untuk memodifikasi mobil berkapasitas 2 orang itu. "Idenya datang begitu saja, intinya saya ingin memaksimalkan basic mobil," imbuhnya.

Sukses meraih kemenangan di Surabaya sebagai kota pertama, Deden pun siap berlaga di kota berikutnya. Selain Surabaya, kontes modifikasi yang diadakan oleh Cody Enterprises itu juga akan digelar di beberapa kota lainnya seperti Yogya, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dan final battle di Jakarta pada 18-19 Desember 2010. (mei/mg)