Skip to main content
Minggu, 20 April 2014

Karya Seni Korek Api

Metrogaya-Benar-benar mengagumkan hasil karya seni yang dibuat David Mach dengan batang-batang korek api. Lewat ketekunan dan kesabaranya puluhan ribu batang korek api, membentuk binatang, simbol atau tokoh-tokoh sejarah.

David Mach, dari Skotlandia, yang berusia 53 tahun memiliki semangat pantang putus asa untuk mengahsilkan karya seni dari batang korek api. Digabungkan batang korek api sesuai warna yang diinginkannya hingga tercipta karya-karya unik.
Menggunakan cetakan tanah liat dia menciptakan plastik atau fiberglass model apapun yang dia inginkan untuk dibuat, dan kemudian mulai proses menempel korek api di atasnya, satu per satu. Sebagian besar kreasi yang dibuat dengan puluhan ribu korek api berwarna, diimpor dari Jepang, dalam waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan.

Bersama dengan istrinya, yang membantu dia menjalankan studio seni, David Mach sejauh ini telah menciptakan lebih dari 350 karya seni korek api. Mereka menjual dimana-mana antara $ 30.000 sampai $ 52.000, tetapi mereka tidak selalu membuat untuk dijual, kadang-kadang mereka membuat korek api itu terbakar pada pameran seni. Dengan melibatkan banyak korek api, Anda dapat membayangkan efek yang benar-benar mengesankan, walaupun cepat. (yc/kaskus)