Skip to main content
Rabu, 16 April 2014

Gaya Rambut yang Membuat Cowok Tergila-gila

Metrogaya-Banyak perempuan yang mau cari aman, atau malas mencari model rambut baru, sehingga penampilannya dari tahun ke tahun terlihat begitu-begitu saja. Tak ada salahnya jika sekali waktu Anda mencari model yang lebih dramatis.

Jangan mengatakan pada penata rambut Anda kalimat seperti, "Dirapikan saja seperti biasanya." Jika Anda butuh makeover tanpa memperlakukan rambut Anda secara berlebihan, cobalah empat gaya rambut hasil ciptaan hair stylist Ted Gibson ini.

Bob bertekstur
Bob model klasik adalah yang guntingannya lurus. Namun bila model ini dibuat lebih bertekstur, Anda tidak perlu melakukan blow out lagi. Bagian bawahnya yang melenting ikal membuat model "lob" (long bob) ini jadi tak pernah membosankan. Jika rambut Anda kebetulan memang ikal atau keriting, mintalah hairstylist Anda untuk memotongnya dalam keadaan kering. “(Saat rambut kering) Lebih mudah untuk mendapatkan bentuk dan panjang yang pas," ujar Gibson.

Potongan pendek
Siapa bilang rambut pendek tak bisa dibikin gaya? Coba lihat bagaimana Michelle Williams, Rihanna, Carey Mulligan, atau Hayden Pannetierre menata rambutnya. Mereka membuat guntingan pendek ala pria ini jadi terlihat seksi. Untuk membuatnya lebih gaya, pendekkan bagian sampingnya, dan panjangkan bagian atasnya. “Buat highlight berukuran medium pada bagian depan dimensinya,” saran Gibson.

Modern shag
Untuk mendapatkan model shaggy yang lebih modern, minta penata rambut Anda untuk membuat layer-nya tetap bertumpuk, sedikit acak, dan lebih pendek di bagian atas rambut. Tetapi jangan terlalu pendek, karena rambut Anda bisa terlihat seperti mullet (itu lho, potongan rambut ala pria tahun '80-an yang panjang di belakang namun tipis di bagian samping).

Poni panjang
Saat menggunting poni, pastikan bentuk wajah Anda tetap terlihat. Jika wajah Anda lebar, buat poninya lebih sempit. Bila bentuk wajah Anda oval, buat poni yang lebih lebar. Agar poni terlihat lebih seksi, minta penata rambut untuk membuat bagian samping poni lebih panjang.
(yc/forumkami)